Anies Baswedan Ungkap Alasan Khusus Kerap Mengenakan Kemeja Putih

Capres nomor urut satu Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkapkan alasannya selalu mengenakan kemeja putih dilengkapi oleh celana panjang hitam. Ia menyebut itu merupakan bentuk penghormatan kepada setiap tamu yang hendak ditemuinya.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

"Apapun keputusannya kami siap jalani. Nah, ini pakai baju putih begini, jadi ini satu hal yang kami ingin jelaskan: kami hormati apa yang kami temui dan cara kami menghormati dengan berpakaian proper ini cara kami menghormati," ujar Anies di rumah pribadinya, Jakarta, Rabu, 14 Februaei 2024.

Anies juga menjelaskan bahwa kerapian dalam berpakaian itu layaknya seseorang yang tengah menulis. Menurutnya, menulis itu bentuk menghormati pembicara tulisan yang telah ditulisnya itu.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Sama seperti menulis, menulislah yang baik, karena menulis merupakan cara untuk menghormati pembaca; pidatolah yang baik, berati menghormati pendengar," katanya.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Mungkin kalau kami menulis adanya, itu sama saya meremehkan pembaca seakan akan pembaca tidak perlu tulisan yang berkualitas. Ketika kami berpidato seadanya, seakan akan audiens tidak membutuhkan pidato yang berkualitas itu merendahkan," ujar ya.

Mantan gubernur DKI Jakarta juga mengatakan bahwa pakaian putih dikenakan karena tak usah pusing memilih banyak warna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya