Budiman Sudjatmiko Sebut Perolehan Suara Prabowo-Gibran Lampaui Target: Perkiraan 55 Persen

Budiman Sudjatmiko
Sumber :
  • Dok.istimewa

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan perolehan suara pasangan calon nomor urut 2  Prabowo-Gibran melebihi target yang semestinya direncanakan di kisaran 55 persen.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Berlimpahnya suara kepada 02 melampaui ekspektasi kami. Berbagai lembaga survei menunjukkan angka 58-59 persen, sementara perkiraan kami tadinya 55 persen," kata Budiman dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024

Menurutnya, banyaknya perolehan suara Prabowo-Gibran itu dikarenakan banyak anak muda yang melabuhkan pilihannya kepada pasangan calon tersebut. Suara dari kalangan anak muda itu, lanjut Budiman, menjadi sangat berpengaruh, mengingat 65 persen pemilih di Pemilu 2024 berasal dari kalangan anak muda.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Bacapres Prabowo Subianto dengan Budiman Sudjatmiko

Photo :
  • ANTARA Foto

Budiman melihat sosok Prabowo-Gibran bisa menjadi pilihan para pemuda karena dua tokoh tersebut dianggap bisa merangkul semua golongan.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Dia juga menilai masyarakat melihat Prabowo-Gibran tetap tenang di tengah terpaan ujaran yang dianggap kebencian dari relawan maupun pasangan calon lain.

"Ini adalah bentuk simpati dan empati generasi Z yang tidak mau ribet, dan tidak suka dengan toxic relationship, dan tidak suka kesehatan mental mereka terganggu," ucap Budiman.

Oleh karena itu, Budiman berterimakasih kepada masyarakat, khususnya pemilih muda, yang telah mempercayakan suara mereka kepada Prabowo-Gibran. "Ini tentu akan semakin memantapkan tekad Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Budiman.

Berdasarkan hasil sementara hitungan resmi atau real count KPU di 387.047 dari 823.236 TPS atau sekitar 47.02 persen (16/2 pukul 00.00 Wib), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mendapatkan 28.161.447 suara atau 56,95 persen 

Disusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 12.446.851 suara atau sebesar 25,17 persen. Sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapat 8.840.280 suara atau sebesar 17,88 persen.

Sementara berdasarkan data quick count atau hitung cepat berbagai lembaga survei, Prabowo-Gibran memperoleh suara sekitar 58-59 persen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya