Sandiaga Ungkap Suara PPP Berkurang di 9 Dapil

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno di Kota Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

Jakarta - Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno mengklaim ada 9 daerah pemilihan (dapil) dimana jumlah suara partainya berkurang. Ia memastikan PPP bakal terus melakukan pengawalan agar suara PPP tidak berkurang.

Mardiono Apresiasi Moncernya Perolehan Kursi PPP di DPRD Jabar: Naik 100 Persen

"Ada 9 dapil yang PPP suaranya berkurang karena satu dan lain hal. Jadi, kami langsung menginstruksikan setiap kader dan relawan untuk menjaga suara. Walau tidak berpotensi menang menjadi kursi di DPR RI, tetapi kami jaga agar tidak mengurangi persentase yang sudah kami dapatkan," kata Sandiaga kepada wartawan, Minggu, 18 Februari 2024. 

Sandiaga mengatakan, PPP akan menjaga raihan suara PPP agar tetap berada pada ambang batas parlemen. Sebab, katanya, potensi berkurangnya suara PPP tetap ada.

Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Photo :
  • Dok PPP

Untuk itu, ia menyerukan kepada seluruh kader dan relawan PPP untuk terus mengawal proses rekapitulasi suara.

Pilkada 2024, PPP Jagokan Kadernya Si Juragan Batu Akik jadi Calon Bupati Garut

"Kita meyakini, jika kita kawal, maka PPP akan mendapatkan suara di atas 4 persen dan akan melanjutkan amanah di Senayan. Tapi ini hanya bisa didapat dengan pengawalan karena kita sudah melihat sinyalemen di bawah ini pertarungannya sangat luar biasa. Suara kita bisa turun, bisa berkurang kalau kita tidak jaga. Itu harapan kita," ujarnya.

Sementara data real count KPU hingga Sabtu 17 Februari 2024,  pukul 19.40 WIB, perolehan suara PPP mencapai 4,15 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya