Sahroni Tepis Isu Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Prabowo Subianto bertemu dengan Surya Paloh di Nasdem Tower pada Juni 2022.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

Jakarta - Beredar isu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bakal bertemu dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Elite Nasdem pun buka suara soal isu tersebut.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Sahroni membantah isu pertemuan Paloh dengan Prabowo. Isunya pertemuan itu berlangsung pada Senin, 19 Februari 2024 atau sehari setelah pertemuan Paloh dengan Presiden Jokowi.

"Kagak. Babeh gue (Surya Paloh) di mana deh. Tidak ada (pertemuan), wong babeh gue di Pulau," kata Sahroni

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Terkait foto beredar di medsos yang memperlihatkan gambar Prabowo bersama Paloh, Sahroni menuturkan hal itu merupakan foto lama.

"Itu foto yang beredar foto lama," kata Sahroni.

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

Prabowo Subianto-Gibran, Kampanye Akbar Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara, dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati alias Sara belum mengetahui kabar pertemuan tersebut. "Saya kurang tahu, mas," kata Sara saat dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, pertemuan Paloh dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada Minggu petang, 18 Februari 2024 tengah jadi perhatian. Paloh menemui Jokowi di Istana seorang diri tanpa ditemani elite Nasdem.

Pertemuan tersebut jadi sorotan karena dilakukan beberapa hari pasca pencoblosan Plpres 2024. Ada isu spekulasi Paloh akan membawa Nasdem gabung jika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menangkan Pilpres 2024.

Terkait pertemuan itu, Jokowi mengaku sebagai hal yang biasa. Dia tak menafikan obrolan dengan Paloh itu membahas urusan politik.

"Ya pertemuan politik biasa, bicara masalah politik juga biasa," kata Jokowi, Senin, 19 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya