Penampakan Paspampres Cium Tangan AHY dan Annisa Pohan di Istana Negara

Anggota Paspampres cium tangan AHY dan Annisa Pohan
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu, 21 Februari 2024.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Tampak, hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik sebagai menteri

Photo :
  • Youtube Setpres
Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Kemudian, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (purn) Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST. Burhanuddin, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin (MA), Ketua Komisi Yudisial (KY) Amzulian Rifai.

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Usai pelantikan, para pejabat negara dan tamu undangan dipersilakan untuk menikmati santapan makanan yang disajikan di Istana Negara. Sedangkan, Presiden Jokowi berada di dalam ruangan sehingga semua menunggunya.

Disela-sela itu, ada momen menarik dimana Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres hormat dan salaman cium tangan dengan AHY yang merupakan putera dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tampak, ada dua orang Paspampres yang berdiri dekat pintu ruangan Presiden Jokowi menghampiri AHY yang tidak jauh dengan posisinya tersebut. Lalu, Paspampres itu langsung bersalaman mencium tangan AHY dan berfoto bersama secara bergantian.

Anggota Paspampres cium tangan AHY dan Annisa Pohan

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Kemudian, AHY memanggil istrinya Annisa Larasati Pohan sambil menunjuk Paspampres yang sedang diajak ngobrol itu. Nah, satu orang Paspampres itu pun bersalaman dan mencium tangan Annisa Pohan. Akhirnya, mereka pun terlihat mengobrol. Pun, anak AHY Almira Tunggadewi Yudhoyono ikut nimbrung dalam momen tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya