TKN: Yang Nggak Mau Bersanding dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran, Sana di Luar

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mempersilakan partai politik (parpol) yang tidak mau bersanding dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, untuk berada di luar pemerintahan.

Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh, Doakan Makin Sejahtera

"Ini adalah momen komunikasi untuk bersanding, mana yang bisa diajak sanding yuk, kita sanding bersama. Mana yang nggak mau bersanding, ya sudah sana di luar, itu politik," ucap Nusron kepada wartawan, Kamis, 22 Februari 2024. 

Pidato Prabowo-Gibran Mengawal Suara Rakyat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Nusron pun mewanti-wanti rival politik untuk mengikuti aturan main jika ingin bersanding dengan pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan. 

Dia tidak mengizinkan, parpol yang selama ini menjadi rival justru tetap menggunakan aturan mainnya sendiri saat bergabung ke Prabowo-Gibran.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

"Tapi namanya orang diajak bersanding yang diajak itu ya ikutan aturan main yang mengajak. Jangan yang diajak itu menentukan aturan main yang mengajak, wong kamu kan diundang masuk ke rumah sini masa diundang mau mengatur rumah kita, ya nggak bisa dong," jelasnya.

Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakart, Rabu (14/02/24)

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Nusron menegaskan, silaturahmi dan pertemuan politik wajar dilakukan terutama setelah pemilu. Itu semua kata Nusron demi membangun pemerintahan yang lebih baik ke depannya.

"Yang namanya pertemuan dan silaturrahim politik partai pasca pemilu itu hal yang biasa dan keniscahayaan untuk membangun pemerintahan dan kenegaraan kedepan. Itu harus seperti itu karena dalam politik itu ada saatnya bertanding dan saat bersanding," tandas Nusron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya