Prabowo Terima Kunjungan Menhan Malaysia Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

Foto Ilustrasi Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon (sumber foto: Tim Media Prabowo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia, Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Khaled Nordin di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Selasa, 30 April 2024.

UP Kerjasama dengan University of Malaya, Ini yang akan Dilakukan

Dalam pertemuan bilateral ini, Prabowo menyambut hangat dan mengucapkan selamat kepada Dato' Seri atas jabatan Menhan Malaysia yang baru diembannya.

"Selamat atas pengangkatan Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Nordin sebagai Menteri Pertahanan Malaysia yang baru. Kemhan RI siap bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Malaysia dan memberikan dukungan untuk Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Nordin" kata Prabowo. 

Penampakan Rudal 'Panggul' Chiron Kopasgat TNI AU Jaga Langit Bali saat WWF

Malaysia diketahui merupakan negara serumpun dengan Indonesia dan memiliki hubungan yang spesial khususnya di bidang pertahanan.

Prabowo Subianto temani Jokowi bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong

Photo :
  • Instagram @jokowi
Ramalan Hard Gumay 2024: Pemerintah Prabowo - Gibran Hati-Hati, Kenapa?

Selama ini Indonesia telah menjalin kerja sama erat dengan Malaysia dalam berbagai bidang, di antaranya bidang pendidikan, intelijen, perdagangan, industri pertahanan, energi dan lain sebagainya.

Prabowo lantas berharap, kerja sama antara Indonesia dan Malaysia di bawah kepemimpinan Menhan Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Nordin dapat lebih erat terutama dalam bidang pertahanan.

“Indonesia berharap dapat menjalin kerja sama lebih erat lagi di bidang pertahanan, intelijen, industri pertahanan dan pendidikan yang lebih kuat dengan Malaysia, terutama dalam hal pertukaran siswa militer dan industri pertahanan,” tutur dia.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus capres terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi di Kantor Kemenhan RI, Jakarta Pusat, Kamis, 18 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menegaskan kembali penghormatan Indonesia terhadap kedaulatan, kemerdekaan politik, dan integritas wilayah serta keamanan di kawasan. 

Sementara itu, Menhan Malaysia melalui akun Instagram pribadinya menyebut bahwa kunjungannya ke Indonesia adalah yang pertama sejak dilantik menjadi Menhan. 

“Lawatan ini merupakan lawatan kerja resmi pertama saya ke Indonesia sejak dilantik sebagai Menteri Pertahanan,” unhkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya