PDIP Benarkan Rencana Megawati Akan Bertemu JK, Untuk Apa?

Jusuf Kalla dan Megawati menghadiri rapat kerja nasional TKN Jokowi-Ma'ruf.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

Jakarta - Politikus PDIP, Deddy Sitorus membenarkan soal rencana ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK). Namun, Deddy mengaku belum tahu soal waktunya.  

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Saya dengar begitu (Megawati dan JK akan bertemu), saya pastinya enggak tahu," kata Deddy kepada wartawan, dikutip Jumat, 23 Februari 2024.

Politikus PDIP Deddy Sitorus debat dengan Denny Indrayana dalam acara ILC

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Menurut Deddy, pertemuan kedua tokoh tersebut akan membahas situasi Indonesia pasca Pemilu 2024, yang mereka duga adanya keterlibatan penguasa dalam memenangkan seorang pasangan calon (paslon) di Pilpres 2024. 

"Ya pasti bicara apa yang sekarang terjadi paling urgen kan, tentang merosotnya kualitas demokrasi kita akibat cawe-cawe kekuasaan dan bagaimana mengembalikan marwah institusi negara yang porak-poranda karena berbagai penggunaan kekuasaan yang ugal-ugalan kan kira-kira seperti itu," kata Deddy.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Megawati Soekarnoputri dan Wapres Jusuf Kalla.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Sebagai informasi, Megawati berada di barisan partai politik pengusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ada empat partai politik pengusung Ganjar-Mahfud, yakni PDI-P, PPP, Perindo dan Hanura. 

Sementara JK berada pada barisan pendukung paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Adapun Paslon nomor urut 1 diusung oleh Partai Nasdem, PKS dan PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya