Naik Super Puma TNI AU, Bendum PDIP Dampingi Jokowi Kunker ke Bolaang Mongondow

Presiden RI Jokowi dan Gubernur Sulut-Bendum PDIP Olly Dondokambey.
Sumber :
  • Instagram @olly.dondokambey

Manado - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, 23 Februari 2024. Jokowi menumpangi Helikopter Super Puma TNI AU.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Dalam kunjungan kerja itu, Jokowi didampingi Gubernur Sulawesi Utara sekaligus Benhara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey. Selain itu, turut dalam rombongan presiden, yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Dilansir dari Biro Pers Sekretariat Presiden, sejumlah pejabat daerah disebut turut melepas keberangkatan Jokowi dan rombongan di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Mulai dari Wali Kota Manado Andrei Angouw, Kapolres Manado Yulianto Sirait, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot Christian Parlindungan Sinaga, hingga Danlantamal VIII Manado Laksma Laut Nouldy Tangka.

Presiden RI Jokowi dan Gubernur Sulut-Bendum PDIP Olly Dondokambey.

Photo :
  • Instagram @olly.dondokambey
Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Sebelum ke Sulut, Jokowi sempat kunker ke Sulawesi Selatan atau Sulsel. Di sana, Jokowi meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPAL-DT) Losari serta 27 ruas jalan daerah.

Jokowi juga meresmikan pelabuhan baru Makassar New Port. Eks Gubernur DKI Jakarta itu saat di Sulsel juga sempat bersilaturahmi dengan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) Binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) pada Kamis, 22 Februari 2024, di Lapangan Pallantikang, Kabupaten Maros.

Jokowi mengapresiasi penyaluran pinjaman kepada nasabah Mekaar di Provinsi Sulsel sangat besar.

“Saya senang di Sulawesi Selatan tadi yang sudah diberikan kepada nasabah 6,8 triliun rupiah, gede banget itu. Itu kalau dimiliarkan Rp6.800 miliar yang sudah tersalur ke Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Jokowi di Maros, Kamis, 22 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya