Adian PDIP Yakin Megawati dan Jusuf Kalla Bakal Bertemu, Solid Usul Hak Angket DPR

Politikus PDIP sekaligus Aktivis 98, Adian Napitupulu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu mengatakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) diperkirakan akan bertemu dalam waktu dekat. Pertemuan itu disebut bakal membahas persoalan bangsa yang dihadapi saat ini.

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan

Meski begitu, ia belum mengetahui pasti kapan kedua tokoh itu akan bertemu. Adian pastikan, fraksi PDIP di DPR RI solid dalam rencana menggulirkan hak angket di DPR.

"Pasti terjadi lah (pertemuan Megawati dan JK) kita dengar dan ikuti. Sekjen sudah ngomong, harus berapa orang yang bicara. Di DPP PDI Perjuangan ada Sekjen dan segala macam, jadi menurut saya nggak perlu dipersoalkan," kata Adian, di kantor Tim Koordinator Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP), di Jakarta, Jumat, 23 Februari 2024.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Dokumentasi PDIP

Dia bilang pihaknya kompak, solid untuk membongkar seluruh 'permainan' dalam pemilu.

Daftar 14 Amicus Curiae yang Didalami Hakim MK, Termasuk Punya Megawati

Terkait usulan hak angket, Adian menuturkan relawan pasangan calon nomor urut 3 juga sudah mulai jalin komunikasi. Kata dia, seluruh relawan juga sudah mendukung penuh apapun langkah politik yang ditempuh pasangan capres cawapres nomor urut 3 dan parpol pendukung.

"Yang jelas kita tadi sudah konsolidasi relawan, dan semua tetap dalam keadaan yang luar biasa bersemangat. Dan, tidak ada satupun yang ragu terhadap pilihan langkah perjuangannya," kata aktivitas 1998 tersebut.

Sebelumnya, tiga sekretaris jenderal dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis 22 Februari 2024. Pertemuan tersebut membahas rencana hak angket yang digaungkan PDIP soal Pemilu 2024.

Tiga sekjen parpol Koalisi Perubahan itu juga mengklaim sepakat dukung rencana dari PDIP. Adapun tiga parpol tersebut yakni Nasdem, PKB dan PKS.

"Semangat kami sebagai satu kesatuan yang utuh, 3 partai yang solid berkoalisi, semangat kami seperti semangat yang disampaikan Pak Anies, kita siap bersama inisiator PDIP untuk menggulirkan angket," tutur Adian.

Adapun ketiga sekjen parpol koalisi perubahan yang hadir ke Nasdem Tower yakni Hasanuddin Wahid, Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan Hermawi Taslim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya