Penampakan Menteri Basuki Temani Jokowi Lagi, Jongkok di Alang-alang

Foto Biro Pers Media Istana Kepresidenan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

Jakarta –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan pada Kamis, 22 Februari 2024. Jokowi di Sulsel melakukan berbagai kegiatan seperti meresmikan ruas jalan inspeksi daerah (IJD) hingga membagikan sembako.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

Dalam momen kunker itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kembali mendampingi Presiden Jokowi. Basuki sempat tidak ikut dampingi Jokowi ketika meresmikan ruas Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Limapuluh di Sumatera Utara pada 7 Februari 2024.

Sementara, Basuki mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Akses Tol Makassar New Port (MNP) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis, 22 Februari 2024.

Ali Ngabalin Kasih Bocoran soal Kemungkinan Jokowi Sowan Lagi ke Megawati

Selain itu, Basuki juga lanjut menemani Presiden Jokowi ketika meresmikan 27 ruas jalan yang merupakan pelaksanaan Instruksi Jalan Daerah (IJD) di Sulsel yang dipusatkan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Pangkep.

Presiden RI Jokowi dan Gubernur Sulut-Bendum PDIP Olly Dondokambey.

Photo :
  • Instagram @olly.dondokambey
M. Qodari Sebut Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati Terganjal Sikap Ambigu PDIP

Bahkan, dari foto yang diberikan Biro Pers Media Istana Kepresidenan, terlihat Jokowi mengajak Basuki berbincang sambil jongkok di pinggir jalan alang-alang. Bukan cuma itu, Basuki juga menemani Jokowi saat mengukur jalan pakai alat meteran.

Selain Basuki, hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga hadir serta Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menemani kunjungan kerja Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Menteri PUPR, Basuki Hadimuldjono buka suara soal kabar mau mundur dari kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Halah itu udah lewat, besok udah nyoblos,” kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan pada Selasa, 13 Februari 2024.

Basuki menepis isu mau mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju seperti yang dihembuskan beberapa waktu lalu bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Buktinya, Basuki masih kerja menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Saya kan kerja terus. Perintahnya begitu kan (lanjut sampai akhir jabatan 2024),” ujarnya.

Adapun, Basuki menjelaskan alasan tak dampingi Presiden Jokowi saat melakukan peresmian sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di beberapa daerah. Alasan dia karena ada agenda kunjungan kerja ke beberapa negara.

“Saya ke Tunisia dan Portugal, baru pulang kemarin Sabtu malem, terus kemaren saya ke Demak,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya