Surya Paloh Bilang Tak Diberi Tahu Jokowi Angkat AHY jadi Menteri tapi Tetap Beri Ucapan Selamat

Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, yang telah resmi dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN. 

Presiden Joko Widodo Jadi Saksi Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Surya Paloh menjelaskan, bahwa pengangkatan AHY sebagai menteri di dalam kabinet sepenuhnya merupakan hak prerogratif dari Presiden Jokowi.

"Saya ucapkan selamat. Itu hak prerogatif Presiden. Konsistesi kita kan itu hak prerogatif Presiden, mau ngangkat siapa, latar belakangnya apa," ujar Surya Paloh kepada wartawan di Jakarta Pusat pada Jumat 23 Februari 2024.

AHY Bilang Demokrat Setuju Pilpres dan Pileg 2029 Digelar Terpisah Lagi

Surya Paloh mengakui bahwa tidak ada obrolan sebelumnya ketika dirinya bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Ia juga mengakui hanya tau ketika AHY hendak dilantik menjadi menteri saja.

"Kemarin Pak Jokowi masih merahasiakan itu sama saya. Gimana saya mau menjawabnya. Coba Pak Jokowi kasih barangkali bilang "Bung Surya ini Demokrat barangkali ..." Saya bisa kasih komentar kan. Jokowi diam-diam saja, masak saya tanya," jelasnya.

Demokrat Beri Rekomendasi 52 Calon Kepala Daerah, Ini Daftarnya

Diketahui, AHY resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri ATR/BPN RI pada Rabu 21 Februari 2024 kemarin. Dia dilantik menjadi Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto.

Hadi kini juga telah resmi menjabat sebagai Menko Polhukam RI. Pelantikan Hadi berbarengan dengan pelantikan AHY di Istana Negara.

Ketum Demokrat AHY Kasih Rekomendasi Pilkada 1 Gubernur & 56 Kota dan Kabupaten

Heru Budi Diusulkan, AHY Sebut Demokrat Pertimbangkan Termasuk Peluang Bersama KIM

Partai Demokrat Jakarta mengusulkan nama Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono, untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024 ini. Terhadap usulan itu Ketua Umum AHY masih menggodok

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2024