Gibran Sambangi Prabowo di Kertanegara, Bahas Kementerian untuk Program Makan Gratis?

Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka mendatangi kediaman capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka mendatangi kediaman calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Februari 2024.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Gibran tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 17.09 WIB. Gibran yang mengenakan kemeja motif garis itu langsung masuk ke kediaman Prabowo.

Gibran sendiri enggan menjelaskan maksud kedatangannya ke kediaman Prabowo sore ini. Saat disinggung mengenai kementerian untuk program makan siang gratis pun dia enggan memberikan komentar lebih lanjut.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Tunggu nanti lah ya. Nanti saja ya, mau kita bahas dulu," kata Gibran kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengatakan paslon nomor urut 2 akan langsung tancap gas menjalankan program-programnya, begitu resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Budiman menjelaskan salah satu program yang akan langsung diimplementasikan adalah makan siang gratis dan pemberian susu bagi anak-anak. Sebagai langkah cepat, Budiman bahkan menyebut Prabowo-Gibran telah memulai pilot project di Sukabumi. 

"Pilot project sudah jalan dari Januari di Warung Kiara Sukabumi. Satu dapur melayani 16 sekolah dengan total siswa 3500," jelas Budiman di Jakarta, Jumat, 16 Februari 2024

Budiman mengatakan dirinya tidak menampik bahwa perwujudan dari program makan siang dan pemberian susu bagi anak-anak bukan hal mudah. Kendati demikian, ia mengatakan Prabowo-Gibran serius dengan janji tersebut. 

"Secara umum persiapan akan dilakukan dengan seksama mulai Maret sampai Oktober 2024," ujar Budiman. 

Tak hanya itu, beredar informasi akan ada kementerian koordinator (kemenko) baru yang dibentuk usai Prabowo-Gibran dilantik nanti. Kementerian itu dibentuk untuk menjalankan program makan siang gratis yang diusung Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya