Mencuat Hak Angket Digaungkan PDIP, Puan Absen di Rapat Paripurna DPR Hari Ini

Rapat paripurna DPR (Foto ilistrasi).
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani kemungkinan absen memimpin Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang IV tahun sidang 2023-2024 yang digelar Selasa, hari ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Puan saat ini berada di luar negeri.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Agenda Puan yang tak hadir rapat paripurna karena berada di Paris, Prancis, dalam  rangka kunjungan kerja. Salah satu kegiatan Puan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ketua Parlemen Perempuan Dunia atau Women Speakers' Summit 2024. KTT tersebut akan dihelat selama dua hari hari yakni 6-7 Maret 2024.

Berdasarkan keterangan resminya, Puan akan melakukan sejumlah agenda selama kunjungannya ke Prancis pekan ini. Sebelum menghadiri Women Speakers' Summit 2024, Puan akan melakukan bilateral meeting dengan Ketua Majelis Nasional Prancis Madame Yaël Braun-Pivet.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Ketua DPR RI sekaligus Presiden AIPA ke-44, Puan Maharani

Photo :
  • DPR RI

Pertemuan Puan dengan Yaël Braun-Pivet diselenggarakan hari ini, Selasa, 5 Maret 2024, di kantor Majelis Nasional Prancis atau National Assembly of French yang berada di Paris.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Hubungan Indonesia-Prancis telah tumbuh dengan positif lebih dari 73 tahun. Pertemuan DPR RI dengan National Assembly of French dapat mendorong semakin eratnya kerja sama kedua negara," kata Puan.

Di waktu bersamaan, di gedung Nusantara II Parlemen Jakarta, rapat paripurna DPR RI juga digelar hari ini. Paripurna dihelat setelah sekitar satu bulan para wakil rakyat menjalani reses. Sejumlah isu pun tengah mencuat dalam parlemen.

Salah satunya wacana hak angket atas dugaan keterlibatan atau cawe-cawe Presiden RI Jokowi terhadap Pemilu 2024. Adapun PDIP merupakan partai Puan bernaung. PDIP sebagai salah satu parpol yang keras menggulirkan wacana hak angket di DPR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya