Bamsoet Nilai Ridwan Kamil Cocok Jadi Menteri PUPR daripada Gubernur DKI

Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai rekan sesama partainya, Ridwan Kamil, lebih cocok menjadi menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR).

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Hal itu disampaikan Bamsoet merespons soal nama Ridwan Kamil yang digadang-gadang akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Bamsoet mengaku lebih ingin melihat Ridwan Kamil menjadi menteri PUPR dibandingkan gubernur DKI.

"Kalau saya sih inginnya Pak RK (Ridwan Kamil) jadi menteri; bagus kok, dan yang cocok itu menteri PUPR," kata Bamsoet kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 8 Maret 2024.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

Meski begitu, Bamsoet menegaskan tidak ingin terlalu mengatur masa depan Ridwan Kamil. Menurutnya, eks gubernur Jawa Barat itu pasti punya preferensi dan keinginannya sendiri.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 26 Februari 2024, mengatakan Golkar menyiapkan dua kader untuk maju di Pilkada DKI Jakarta tahun 2024, yaitu Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Airlangga, Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar telah dipersiapkan oleh Golkar di Pilkada DKI Jakarta karena keduanya sudah membantu meningkatkan suara Golkar pada Pemilu 2024. 

Namun mengenai siapa yang akan benar-benar maju bergantung pada hasil survei terakhir terkait kedua nama itu. "Nanti mengerucut dan akan dipilih dalam forum khusus sesuai jadwal Pilkada," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya