AHY: Walau Pendatang Baru, Begitu Masuk Saya Merasa Nyaman

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Instagram @agusyudhoyono

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku nyaman di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 dibawah pemerintahan Presiden Jokowi. Meskipun, dirinya baru bergabung ke dalam kabinet tersebut pada tahun terakhir masa jabatan pemerintahan saat ini.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Politisi yang akrab disapa AHY itu, dilantik pada 21 Februari 2024 sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN).

"Saya bersyukur walaupun sebagai pendatang terakhir, pendatang baru, begitu masuk saya merasa nyaman," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

AHY menjelaskan, dirinya nyaman karena para menteri yang sudah sejak awal berada di kabinet menyambut hangat dengan tangan terbuka. 

Lebih lanjut, AHY berpesan kepada para kader partainya untuk tidak menanggapi nyinyiran masyarakat atas bergabungnya Partai Demokrat ke dalam pemerintahan. Mengingat partai menjadi oposisi selama 9 tahun 4 bulan.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menurutnya, nyinyiran tersebut merupakan hal biasa dalam politik. Dia menganggap hal itu bagian dari berdemokrasi.

“Banyak juga yang turut mengadukan berbagai isu terutama terkait ATR/BPN, tapi sejatinya adalah banyak harapan dan doa baik itu menunjukkan bahwa Demokrat diharapkan kembali ke pemerintahan,” pungkas AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya