Sudah Jadi Tokoh Nasional, Mantu Jokowi Bobby Nasution Beri Kode Keras Siap Maju Pilgub Sumut

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama sang istri Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • Instagram @bobbynst

Medan  – Nama menantu Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution digadang-gadang kuat bakal maju di di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut di Pilkada serentak 2024. Bobby yang baru dinobatkan jadi tokoh nasional itu menyampaikan kode keras kesiapan untuk maju.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

"Insya Allah," kata Bobby Nasution kepada wartawan, di Markas Polda Sumut, Rabu 13 Maret 2024.

Namun, Bobby berdalih belum mengetahui arah politik di Pilgub Sumut 2024. Dia mengaku masih ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Medan.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

"Cemana menjelaskannya. Di Sumut Insya Allah," jelas Bobby Nasution.

Lantas, soal strategi dalam meraih kursi Sumut-1, Bobby Nasution hanya irit bicara. Dengan melempar senyum, ia menyebut Pilgub Sumut masih lama. "Masih lama pemilihan," tutur suami Kahiyang Ayu itu.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Photo :
  • Instagram @bobbynst

Dalam dinamikanya, Bobby sepertinya sudah dapat sinyal dukungan sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2024 untuk mendukung adik ipar Gibran Rakabuming Raka tersebut sebagai bakal cagub Sumut 2024.

Adapun Bobby pertama kali dapat mandat dari Partai Golkar, pada Selasa 21 November 2023. Kemudian, Partai Amanat Nasional (PAN) juga melempar sinyal yang langsung disampaikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Jumat 15 Desember 2023.

Terakhir ini, Capres nomor urut 2 sekaligus Ketum Gerindra, Prabowo Subianto juga beri sinyal kepada Bobby yang berpotensi didukung Gerindra di Pilgub Sumut 2024.

Sinyal dukungan kuat dari Gerindra itu disampaikan langsung Prabowo saat menghadiri safari politiknya, di Gedung Serbaguna, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sabtu 13 Januari 2024.

"Pantas apa tidak (Bobby Nasution), memimpin Sumatera Utara," teriak Prabowo di hadapan Bobby dan ribuan pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya