1.000 Pengacara Disiapkan Timnas AMIN untuk Hadapi Gugatan Pilpres 2024 di MK

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) telah menyiapkan 1.000 pengacara dari Tim Hukum Timnas Amin untuk menghadapi gugatan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Pengacara dari Tim Hukum AMIN ada 1.000 orang yang akan support (mendukung) di MK," ujar Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan dalam keterangannya pada Jumat, 15 Maret 2024.

Iwan menjelaskan bahwa Tim Hukum Timnas AMIN memang sudah mengantongi sejumlah data hingga dugaan kecurangan saat pemilu 2024 berlangsung. Lantas, gugatan tersebut bakal diajukan di waktu yang tepat.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Ia mengaku Tim Hukum Timnas AMIN sudah sangat siap dalam menghadapi gugatan pilpers 2024 nanti.

"Kami sudah memiliki data dan bukti yang lengkap untuk menggugat berbagai kecurangan pemilu ke Mahkamah Konstitusi, mulai dari proses lelang sistem informasi KPU sampai menjadi sistem informasi digunakan saat ini (Sirekap)," kata dia.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) Hamdan Zoelva memberi keterangan kepada media di Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Khaerul Izan

Menurut dia, ada sejumlah nama yang nantinya bakal mengawal gugatan pilpres 2024 di MK. Mereka diantaranya Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir untuk memimpin gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, dibantu oleh Ketua Dewan Pakar AMIN Hamdan Zoelva, anggota Dewan Pakar AMIN Refly Harun.

Arsul Sani resmi dilantik sebagai Hakim Konstitusi MK

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono menyatakan, tidak ada larangan bagi Hakim Konstitusi Arsul Sani untuk menyidangkan PHPU Pileg, termasuk dari PPP

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024