Tinggal 2 Provinsi, Kapan KPU Umumkan Pemenang Pilpres 2024?

Komisioner KPU Idham Holik di Catatan Demokrasi tvOne
Sumber :
  • Tangkapan layar/ tvOne

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum atau KPU, masih merampungkan pleno rekapitulasi suara nasional hasil Pemilu 2024. Hingga 19 Maret 2024 malam ini, masih tersisa 2 provinsi lagi, sebelum komisi melakukan penetapan siapa pemenang pemilu termasuk Pilpres 2024.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dalam program Catatan Demokrasi tvOne, anggota KPU RI, Idham Kholik, sempat ditanyakan kapan akan diumumkan hasil rekapitulasi seluruh suara Pemilu 2024. Apakah Rabu 20 Maret 2024 pagi, siang atau sore?

"Sangat bergantung pada kesiapan rekan-rekan dari KPU Papua dan Papua Pegunungan, nanti ketika beberapa jam kami akan melanjutkan rapat pleno terbuka ini kami akan sampaikan informasi pada publik termasuk juga pada rekan-rekan media," jelas Idham, dalam program tersebut, Selasa 19 Maret 2024.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua dan Papua Pegunungan menyewa pesawat untuk terbang menuju Jakarta pada Selasa, 19 Maret 2024 malam.  

KPU kedua provinsi tersebut terbang menuju Jakarta untuk mengejar proses rekapitulasi tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat sebelum batas akhir waktu penetapan hasil pada Rabu, 20 Maret 2024. 

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

"Nanti malam, pukul 22.00 WIT, KPU Papua dan KPU Papua Pegunungan akan bersama berangkat ke Jakarta dengan carter pesawat," kata anggota KPU RI, Idham Holik saat dikonfirmasi wartawan.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024