Lolos ke DPR, Ahmad Syaikhu dan Verrel Bramasta Ungguli Saan Mustopa di Dapil Jabar VII

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu hingga artis Verrel Bramasta diprediksi bakal lolos ke Senayan dari daerah pemilihan atau dapil Jawa Barat VII. Verrel merupakan caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN).

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Adapun Dapil Jawa Barat VII mencakup wilayah Purwakarta, Karawang, dan Kabupaten Bekasi. Lalu, terdapat 10 kursi legislatif yang diperebutkan para calon legislatif (caleg) di dapil tersebut.

Perhitungan rekapitulasi suara dilakukan dengan metode sainte lague. Partai Gerindra mendapat 3 jatah kursi DPR RI di Dapil Jabar VII. Sementara, Partai Golkar, PKS, PDIP, Partai Demokrat, PKB, Partai Nasdem, dan PAN masing-masing mendapat satu kursi.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa

Photo :
  • DPR RI

Dedi Mulyadi dari Partai Gerindra mendapatkan suara sebanyak 375.658 di Dapil Jabar VII. Selanjutnya, ada politikus Partai Golkar Puteri Komarudin dari Partai Golkar mendapat perolehan suara sebanyak 142.046.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Lalu, ada Ahmad Syaikhu yang merupakan Presiden PKS juga diprediksi bakal lolos ke Senayan dengan perolehan suara sebanyak 165.976.

Kemudian dari PDIP, ada Rieke Diah Pitaloka yang juga caleg petahana yang diprediksi bakal mempertahankan kursinya di Pileg 2024 ini. Ia berhasil mendapat suara sebanyak 94.201.

Kemudian, dari Partai Demokrat, Cellica Nurrachadiana yang memperoleh suara sebanyak 152.084. Putih Sari dari Partai Gerindra juga berpotensi lolos ke Senayan dengan perolehan suara sebanyak 111.118.

Kemudian, ada Wakil Sekretaris Jenderal PKB, yaitu Syaiful Huda dengan perolehan suara sebanyak 82.391.

Dari Partai Nasdem, ada Saan Mustopa yang memperoleh suara sebanyak 74.695. Dari PAN, ada Verrel Bramasta yang meraih 94.810 suara. Obon Tabroni, caleg petahana dari Partai Gerindra meraih suara sebanyak 52.238.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya