PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Fikri Yasin merespon kabar Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep yang digadang-gadang maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Menurut dia, tentu tidak ada masalah kalau putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kaesang ikut kontestasi di Pilkada DKI.

“Kalau soal Kaesang mau maju sebagai Cagub DKI, ya enggak apa-apa, sah-sah aja. Karena semua punya hak itu," kata Fikri saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 20 Maret 2024.

Sejauh ini, Fikri mengatakan partainya yang diketuai oleh Zulkifli Hasan itu belum membahas perihal nama atau sosok untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Akan tetapi, kata dia, PAN tentu mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju sebagai calon Gubernur DKI nanti.

"Namun, sejauh ini kita juga belum lihat ke arah sana. Sejauh ini kita masih melihat dan menyiapkan kader sendiri untuk maju di DKI, tentu yang punya kemampuan segalanya," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku menyambut Pilkada Serentak 2024, khususnya di Jakarta. 

Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno mengungkapkan partainya tidak kekurangan kader potensial yang siap maju Pilkada Jakarta pada November 2024. Di antaranya, Ketua DPD PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio hingga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. 

“Seperti yang saya sampaikan, kami kan punya kader-kader yang cukup baik di DKI, ada Mas Eko Patrio, ada Mbak Zita Anjani. Jadi kami tidak kekurangan kader yang mana ini bisa kami ajukan di dalam Pilkada DKI,” kata Eddy pada Selasa, 19 Maret 2024.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, blusukan ke Jawa Tengah didampingi Eko Patrio.

Photo :
  • Dok. PAN.


Lebih jauh, Eddy berharap kader-kader partainya yang potensial maju di Pilkada Jakarta 2024 ini bisa menang dalam kontestasi dan suara partai terus meningkat. 

“Mudah-mudahan kalau kader kita bisa dianggap memperkuat proses pemenangan Pilkada DKI, kami dengan senang hati memberikan kader kita untuk bertarung di Pilkada DKI,” ujarnya.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024