Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta – Elite Partai Nasdem Ahmad Sahroni digadang-gadang bakal maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 pada November mendatang. Nama Anies Baswedan pun belakangan ramai dispekulasikan bakal maju lagi untuk persaingan kursi DKI-1.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Figur Anies merupakan capres yang diusung Nasdem di Pilpres 2024. Lantas, Nasdem akan pilih siapa?

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya awalnya memperjelas terkait pertanyaan dari awak media kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh soal sikap Nasdem untuk Pilgub DKI 2024. Sebab, kabarnya muncul dua nama yaitu Anies Baswedan dan Ahmad Sahroni yang bakal maju nanti.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"DKI 1 Pak Surya. Ada Anies ada Sahroni nih. Mau Anies apa Sahroni?," tanya Willy kepada Surya Paloh, dikutip pada Kamis 21 Maret 2024.

Surya Paloh pun menjawab bahwa pilihannya saat ini yakni tertuju untuk Ahmad Sahroni.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

"Kan lihat dulu. Kalau malam ini (pilih) Sahroni," kata Paloh.

Anies Baswedan dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Apel Siaga Perubahan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Willy pun menimpali omongan Paloh soal nama Sahroni.

"Kalau ini bukan otw Jakarta, tapi sudah di Priok," sahut Willy seraya tertawa.

Sebelumnya, Nasdem sudah ancang-ancang menyiapkan sejumlah kandidat calon dari kader internal untuk maju di Pilgub DKI 2024. Salah satu nama itu adalah Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad Sahroni.

Sekretaris Jenderal DPP Nasdem Hermawi Taslim menyebut tiga nama kader yang berpotensi maju sebagai calon DKI-1 sebagai figur yang mumpuni. Ketiga kader itu adalah Ketua Fraksi Nasdem di DPRD DKI Wibi Andrino, Anggota DPR Fraksi Nasdem Okky Asokawati, dan terakhir adalah Sahroni.

"Dan, sangat digandrungi oleh anak-anak muda Jakarta, Si Anak Priok, Ahmad Sahroni. Dengan modal berpengalaman 10 tahun di DPR RI," kata Hermawi, Selasa, 27 Februari 2024.

Namun, belakangan nama Anies Baswedan santer didengungkan maju di Pilgub DKI. Petinggi dari Koalisi Perubahan yang mengusung Anies di Pilpres 2024 pun sudah beri sinyal kuat siap bersatu lagi di Pilgub DKI mendatang.

Hermawi bersama Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi sempat berkumpul di Nasdem Tower, beberapa hari lalu. Usai pertemuan itu, mereka bertiga siap merajut koalisi lagi di Pilgub DKI 2024.

Adapun KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024 sudah umumkan hasil final rekapitulasi Pilpres. Pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menang telak dari dua paslon rivalnya yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya