Ormas yang Didirikan Partai Golkar MDI Nyatakan Dukung Airlangga Hartarto di Munas 2024

Majelis Dakwah Islamiyah, MDI, Dukung Airlangga jadi Ketum Golkar 2024-2029
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Dukungan terhadap Airlangga Hartarto, untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar, kembali berdatangan. Kali ini dari organisasi yang didirikan Partai Golkar, yakni Majelis Dakwah Islamiyah (MDI).

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mereka mendukung Airlangga kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang akan digelar pada Desember 2024.

"Mencermati dinamika politik di tubuh Partai Golkar yakni terkait Munas yang akan datang, setelah berkomunikasi dengan pengurus MDI tingkat daerah hingga pusat, dengan semangat musyawarah untuk mufakat kami meminta dan mendukung Bapak Airlangga Hartarto untuk terpilih kembali sebagai Ketum Golkar dalam Munas Golkar 2024," kata Ketua Umum DPP MDI, KH M Choirul Anam, saat konferensi persnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu 3 April 2024.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Choirul Anam mengaku sudah bertemu dengan Airlangga, yang saat ini masih menjadi Ketua Umum Golkar. MDI yang didirikan Partai Golkar pada 1978 itu, dijelaskan bagaimaan kontribusi MDI dalam pemilu legislatif hingga Pilpres 2024.

"Dukungan MDI mampu membantu Golkar meraih suara yang cukup besar di Pileg 2024 ini," ujarnya.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Jelas Choirul Anam, MDI telah melihat juga AD/ ART Partai Golkar, maka pihaknya menegaskan dukungan untuk Munas tetap akan digelar pada Desember 2024. Dengan begitu, November Partai Golkar masih bisa berkonsentrasi dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.
 
"Dasar pemikiran kami melihat sejarah berdirinya MDI sejak 1978, ternyata MDI mengalami kevakuman selama hampir 9 tahun. Namun setelah Pak Airlangga Hartarto memimpin Partai Golkar, MDI kembali hidup dan bangkit. Kembali ke khittah-nya yaitu melakukan dakwah-dakwah yang bisa membawa visi misi Partai Golkar," jelasnya.

Selain itu, lanjut Anam, melihat raihan suara Partai Golkar saat ini juga menjadi salah satu pertimbangan MDI untuk mendukung Airlangga Hartarto pada Munas Partai Golkar 2024.

"Sejak tahun 1999, Partai Golkar mengalami penurunan. Partai Golkar pada 2019 memiliki 85 kursi. Tapi di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto, di Pemilu tahun 2024, Alhamdulillah Partai Golkar bisa mendapatkan 102 kursi," tegasnya.

Dengan rekam jejak dan capaian yang gemilang Partai Golkar di Pemilu 2024 ini, MDI berpandangan bahwa Airlangga Hartarto adalah sosok yang layak untuk memimpin lagi Partai Golkar 2024-2029.

"Kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto harus dilanjutkan demi kejayaan Partai Golkar dimasa yang akan datang," tutupnya.

Dalam konfrensi pers tersebut Ketua Umum DPP MDI, KH M Choirul Anam didampingi Sekjen DPP MDI Gunawan Hidayat, Bendahara Umum DPP MDI, Singgih Januratmoko, Sekretaris Majelis Munajim/Pembina yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Budi Setiawan dan Wakil Ketua Dewan Pakar MDI Franky Sibarani serta seluruh jajaran Pengurus DPP MDI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya