Bikin Posko Mudik di 5 Titik, PKS DKI: Semua Dilayani, Afiliasi Pemilu Kemarin Kita Tak Peduli

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta membuka posko mudik Lebaran Idul Fitri di lima titik wilayah Jakarta. Satu dari lima titik itu antara lain kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Empat titik lainnya adalah Terminal Kalideres Jakarta Barat, Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara, Terminal Lebakbulus Jakarta Selatan, dan Stasiun Senen Jakarta Pusat.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin menyampaikan, program PKS dalam posko ini dibuka hingga H-1 Idulfitri 1445 Hijriah. Dia mengatakan posko mudik yang diinisiasi pihaknya sudah dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Setiap tahun kita buka (posko mudik) itu ada saja keadaan darurat, misalnya ada yang pingsan, ada yang butuh oksigen darurat. Seperti tahun lalu di posko mudik yang di Lebakbulus, ada kedaruratan bayi. Alhamdulillah ada kita, jadi bisa kita tolong," ujar Khoirudin, dalam keterangannya dikutip pada Senin, 8 April 2024.

PKS DKI bikin posko mudik di Jakarta Timur.

Photo :
  • istimewa
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dia menambahkan, posko mudik PKS didirikan juga untuk buktikan kepada masyarakat, bahwa pihaknya hadirĀ  untuk membantu warga Jakarta yang akan pergi mudik.

"Siapapun mereka, apapun yang mereka pilih (dalam Pemilu 2024), afiliasi ketika Pemilu kemarin kita tidak peduli, semua kita layani di posko mudik PKS," jelas Khoirudin.

"Gak tergantung partainya, gak tergantung capresnya, gak tergantung agamanya, semua kita layani," lanjut Wakil Ketua DPRD Jakarta tersebut.

Menurut dia, dalam posko PKS ini disiapkan layanan laktasi, hingga tes medis seperti tes gula darah, tes kolesterol, tes tekanan darah. Selain itu, disiapkan juga ruang salat dan takjil untuk buka puasa.

"Bahkan di posko mudik PKS Pasar Rebo ada suntik vitamin C," katanya.

Pun, untuk posko di Jakarta Utara, PKS menyiapkan tenaga dokter yang jika dibutuhkan maka akan bisa berikan pertolongan di lokasi. Selain itu, posko PKS Jakarta Utara juga ada beberapa layanan unik lainnya.

"Tepatnya di sekitar Terminal Tanjung Priok ada layanan kursi pijat, ada layanan potong rambut yang memang diminta oleh teman-teman di Terminal Tanjung Priok. Ada dokter yang memang mobile, yang ketika dibutuhkan langsung jalan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya