PKB Ngaku Tak Punya Pengalaman Oposisi: Kita Belajar Dulu

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid bersama petinggi PKB.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengatakan partainya belum memiliki pengalaman untuk menjadi oposisi di pemerintahan. Hal itu disampaikan Jazilul merespons peluang PKB menjadi oposisi di pemerintahan selanjutnya. 

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

"PKB belum punya pengalaman untuk itu (jadi oposisi)," kata Jazilul kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 April 2024.

Maka dari itu, Jazilul mengatakan partai yang diketuai Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ini harus belajar lebih dulu jika ingin menjadi oposisi pemerintah.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Nanti kita lihat, belajar dulu kan kalau kita ini. Kita lihat, soalnya PKB belum punya pengalaman di luar pemerintahan," tuturnya. 

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Lebih lanjut, Jazilul menjelaskan sejauh ini belum ada ajakan untuk PKB bergabung ke koalisi pemerintahan selanjutnya. Kata dia, PKB masih menunggu ajakan tersebut.

"Lagian siapa yang mau ngajak pemerintahan? Maksud saya tunggu dulu, yang jelas selama ini PKB menjadi bagian dari pemerintahan," tandas Jazilul.

Sebelumnya diberitakan, Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin angkat bicara terkait masa depan PKB akan melaju sebagai oposisi atau tetap dalam koalisi pemerintahan nantinya. Cak Imin menjawab diplomatis soal masa depan PKB tersebut.

Cak Imin hanya mengatakan bahwa jika pasangan Anies Baswedan-Cak Imin terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, maka itu PKB akan tetap di jalur pemerintahan.

"Kalau kita yang menang, kita yang ada di jalur pemerintahan," kata Cak Imin di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Selasa 20 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya