Golkar Pertimbangan 3 Nama Maju di Pilkada DKI: Ridwan Kamil, Ahmed Zaki dan Erwin Aksa

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar jadi salah satu sosok Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Partai Golkar tengah mempertimbangkan tiga nama untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Tiga nama yang dimaksud antara lain, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Erwin Aksa..

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Hal itu disampaikan Ahmed Zaki usai menghadiri Pengarahan Bakal Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada 2024 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu, 6 April 2024.

"(Selain Ahmed Zaki) ada Pak Ridwan Kamil, Pak Erwin Aksa. Hanya tiga," kata Zaki kepada wartawan.

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Baliho Ridwan Kamil Otw Jakarta

Photo :
  • Ist

Meski sama-sama dipertimbangkan Golkar, Zaki menyebut hubungan dirinya dengan dua kandidat lain berjalan baik. 

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Zaki menyebut, dirinya dan Ridwan Kamil serta Erwin Aksa ditugaskan Partai Golkar untuk melakukan sosialisasi di tengah masyarakat untuk selanjutnya dievaluasi siapa yang layak diusung pada Pilkada DKI nanti. 

Erwin Aksa

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Zaki mengatakan Golkar kemungkinan membuka peluang koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon di Pilkada DKI 2024. 

“Khusus untuk DKI, kemungkinan kita akan koalisi karena enggak mungkin kita akan usung sendiri. Karena kita kursinya cuma dapat 10, walupun pimpinannya naik dari 6 ke 10, kita sudah kuat tapi tetap perlu berkoalisi dengan partai lain. Ini masih ada beberapa tahapan,” tandas Zaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya