Lewat Partai Golkar, Bobby Nasution Bakal Maju Pilgub Sumut 2024

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Jakarta - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatra Utara 2024. Menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu maju Pilgub melalui Partai Golkar.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Meski begitu, Bobby menjelaskan bukan hanya dirinya yang menjadi kandidat calon gubernur (cagub) dari Partai Golkar.

"Kan untuk semuanya ada di sini, dari Sumut saya rasakan untuk cagub (calon gubernur). Dari Sumut enggak cuma saya sendiri," kata Bobby kepada wartawan usai menghadiri Pengarahan Bakal Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada 2024 di kantor Partai Golkar, Jakarta, Sabtu, 6 April 2024.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Bobby menyebut dirinya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah akan menjadi kandidat calon gubernur dari Partai Golkar di Sumatra Utara. "Yang dari Golkar, yang saya lihat ada dua ya, Bang Ijek (Rajekshah) sama saya yang diundang," ujarnya.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Keberhasilan Golkar Sumut menjadi partai pemenang Pemilu 2024 di Sumut, meraih 1.377.466 suara dengan meraih 22 kursi, membuat Musa Rajekshah sebagai Ketua Golkar Sumut, menjadi calon kuat bakal diusung Golkar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Meski demikian, pria yang akrab disapa dengan Ijeck mengembalikan keputusan yang maju di Pilkada Sumut 2024 kepada DPP Golkar. Karena, dua nama ditugaskan maju di Pilkada Sumut, yakni Musa Rajekshah dan Bobby Nasution.

Hal itu, diungkapkan oleh Ijeck pada jumpa pers di Kantor Golkar Sumut, Kota Medan, Senin petang, 25 Mei 2024. Ia menunggu keputusan saja dari DPP Golkar terkait siapa yang direkomendasikan maju di Pilgub Sumut 2024.

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

"Bagaimana Golkar ke depan, karena kita bisa mengusung untuk satu calon kepala daerah, khususnya Pilkada Sumut 2024. Yang lalu ada dua nama [Ijeck dan Bobby Nasution]. Itu dikembalikan kepada DPP yang mana ditunjuk untuk rekomendasi," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya