PDIP Pastikan Tak Bakal Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut: Kan Sudah Dipecat

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara – PDI Perjuangan (PDIP) menutup rapat-rapat untuk wali Kota Medan, Bobby Nasution mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pilkada serentak tahun 2024.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon menjelaskan, alasan partainya tidak akan mendukung atau mengusung menantu Presiden RI, Joko Widodo karena sudah tidak menjadi kader alias dipecat.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

"Bobby Nasution ya, itu kan sudah dipecat. Terus mau ngapain dia di PDI Perjuangan," kata Rapidin di Le Polonia Hotel, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Sabtu 6 April 2024.

Rapidin mengungkapkan DPD PDIP Sumut tidak mau ambil resiko memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Bisa-bisa, dirinya akan dipecat oleh DPP PDI Perjuangan

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

"Ya jelas lah (tidak didukung di Pilgub Sumut 2024). Kita lah dipecat, kalau sempat mendukung (Bobby Nasution)," ucap mantan Bupati Samosir itu.

Meski nantinya Bobby Nasution akan mendaftarkan diri sebagai Bacalon Gubernur Sumut dari PDI Perjuangan. Rapidin dengan tegas tidak akan melayani dan memproses berkas pendaftaran tersebut.

"Saya pastikan, kalau yang sudah dipecat. Pendaftarannya pun, tidak dilayani, itu jelas, oke," tegas Rapidin.

Bobby Nasution dipecat dari kader PDIP, karena terbuka mendukung pasangan Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran. Hal itu, sangat bertentangan dengan PDIP, yang mengusung Ganjar dan Mahfud MD di Pilpres tahun 2024.

Meski PDIP tidak akan mengusung Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Namun, suami Kahiyang Ayu bakalan didukung dan diusung Partai Golkar. Melihat dari postingan Instagram @golkar.indonesia, Bobby Nasution hadir dalam pertemuan dengan Bacalon Kepala Daerah yang akan didukung Golkar di Pilkada serentak 2024.

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Dalam postingan itu, terlihat Bobby Nasution sedang berbicara dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Sabtu 6 April 2024.

Selain Golkar, adik ipar Gibran Rakabuming Raka ini, mendapatkan sinyal dukungan maju di Pilgub Sumut 2024, dari partai Gerindra dan PAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya