Dari Hambalang ke Cikeas, Prabowo Bakal Silaturahmi Lebaran Temui SBY Malam Ini

Saat sebelum daftar ke KPU, Prabowo Subianto sempatkan temui SBY di Cikeas, Bogor.
Sumber :
  • Demokrat

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, dikabarkan bakal bersilaturahmi ke Cikeas, Jawa Barat untuk bertemu dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Setelah jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut ke 6 Parpol

Rencana Prabowo ke Cikeas itu dibenarkan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dia mengatakan, sekitar pukul 18.30-an WIB, Prabowo akan berangkat dari kediamannya di Hambalang menuju ke Cikeas.

Menurut Dasco, agenda Prabowo menemui SBY yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu di Cikeas untuk bersilaturahmi dalam momen Lebaran Idul Fitri.

Bantah Qodari, Sekjen AMPG Ngaku Jadi Saksi Perjuangan Airlangga Menangkan Prabowo-Gibran

"Iya benar nanti (sekitar pukul) 18.30-an, Pak Prabowo ke Cikeas start dari Hambalang untuk silaturahmi lebaran," kata Dasco saat dihubungi VIVA, Jumat, 12 April 2024.

Prabowo gandeng SBY di Hambalang

Photo :
  • Instagram @Prabowo
Jokowi soal Bobby Nasution Gabung Gerindra: Sudah Dewasa, Tanggung Jawab Ada di Dia

Sebagai informasi, pada Lebaran hari pertama dan kedua, Prabowo telah berkeliling menemui menemui Presiden Joko Widodo dan keluarga, serta menggelar open house yang dihadiri tokoh politik dan para kerabat dekatnya.

Di hari kedua, Prabowo berkeliling menemui tokoh politik, antara lain seperti ke open house Dasco. Menteri Pertahanan itu juga menemui pimpinan parpol pengusungnya seperti Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, hingga bertemu Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Adapun Partai Demokrat merupakan salah satu parpol pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Selain Demokrat, ada juga parpol pengusung lainnya seperti Gerindra, Golkar, hingga PAN.

Di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran yang merupakan pasangan nomor urut 2 sudah diumumkan KPU sebagai pemenang, Namun, kemenangan Prabowo-Gibran diprotest kubu rival dari pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya