Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Presiden Jokowi bersama cucu di hari kedua lebaran
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Medan – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat Liburan Lebaran 2024, sejak 11 hingga 15 April 2024 berkunjung ke Sumatera Utara. Terlihat mantan Wali Kota Solo itu, melakukan aktivitas di sejumlah daerah di provinsi ini.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Wali Kota Medan, Bobby Nasution membantah kehadiran mertuanya tersebut, dalam rangka cawe-cawe untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Bobby Nasution mengatakan, tidak ada pembahasan soal politik maupun Pilgub Sumut 2024. Kehadiran Jokowi bersama ibu negara, Iriana Jokowi di Sumut, dalam rangka kegiatan keluarga saat liburan Lebaran tahun ini.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

"Obrolan khusus?ada. Mohon maaf lahir batin," ucap Bobby sembari tersenyum, kepada wartawan di Kota Medan, Selasa 16 April 2024.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Bobby Nasution mengungkapkan kehadiran Jokowi saat Lebaran 2024 di Sumut, bukan agenda khusus. Tapi, dalam agenda silaturahmi dengan keluarga besar Presiden Jokowi di Kota Medan.

"Saya rasa pak Presiden nggak pertama kali pak Presiden Idul Fitri di luar daerah (Jakarta). biasanya sebelum sebelumnya, saya bersama keluarga menunggu daerah yg bisa dikunjungi baru Lebaran sama-sama. kali ini presiden hadir di sini mau lihat cucu cucu," jelas Bobby Nasution.

Suami Kahiyang Ayu itu, mengatakan bahwa Jokowi berkunjung di Sumut ini pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, juga bersilaturahmi dengan keluarga dari Bobby Nasution. 

"Ya silaturahmi lah, pak Presiden melihat kami keluarga di sini bukan hanya keluarga anak menantu cucu. Ada juga keluarga kami disini yang sudah menjadi keluarga pak Presiden," kata Bobby Nasution.

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Dalam kunjungan dan liburan Lebaran 2024 di Sumut ini, Jokowi mengajak cucunya dari anak Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution jalan-jalan ke Mal di Kota Medan. Salat Jumat di Masjid Agung Sumut.

Kemudian, berbelanja buah di Pasar Berastagi, Kabupaten Karo, makan durian di Kota Medan, olahraga pagi bersepeda di Kota Medan dan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya