Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga cawapres terpilih
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo – Calon wakil presiden (cawapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut buka suara terkait keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menutup pintu rapat untuk adik iparnya, Bobby Nasution mendaftar sebagai bakal calon di Pilkada Sumatera Utara 2024  melalui partai berlambang kepala banteng.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Merupakan Bagian dari Keluarga Besar NU

Penolakan tersebut terkait dengan arah keputusan politik Presiden Jokowi yang saat ini berseberangan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Puncak hubungan yang memanas tersebut setelah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Terkait keputusan PDIP yang menolak pendaftaran Wali Kota Medan, Bobby Nasution sebagai peserta di Pilkada Sumatera Utara itu, Gibran meminta kepada awak media untuk menanyakan hal tersebut langsung kepada suami Kahiyang Ayu tersebut. “Ya tanya aja ke Bobby ya,” kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Selasa, 16 April 2024.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Gibran pun tidak mempermasalahkan adanya penolakan dari PDIP terhadap menantu Presiden Jokowi yang santer dikabarkan akan maju menjadi bakal cagub Sumatera Utara. “Ya nggak apa-apa yah. Tenang aja,” ujar dia.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Lantas, apakah Bobby akan maju melalui partai lain pasca ditutupkan pintu pendaftaran Pilkada di Sumatera Utara melalui PDIP, Gibran pun emoh berandai-andai dan kembali meminta untuk menanyakan hal tersebut kepada adik iparnya yang juga Wali Kota Medan itu. “Ya itu ditanyakan ke Bobby aja,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partailnya telah membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Ia menyebut semua pihak boleh mendaftar, kecuali menantu Presiden Jokowi, yaitu Bobby Nasution.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-aerah Sumatera Utara, kemarin sudah melaporkan semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby. Itu usulan dari bawah,” kata Hasto kepada wartawan di Jalan Teuku Umar, Jakrta., Sabtu, 13 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya