Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Prabowo dan Gibran hadiri acara Halalbihalal di Kantor PBNU
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyebut Prabowo-Gibran merupakan keluarga besar NU. Maka itu, keduanya diundang dalam acara halalbihalal di kantor PBNU, Jakarta Pusat.

Tegaskan Lanjut Bangun IKN, Prabowo: Kita Harus Investasi Lebih Banyak Selamatkan Jakarta

“Ini adalah halalbihalal keluarga, ini yang harus disampaikan sejak awal karena kita hari ini adalah halalbihalal keluarga dan yang hadir di sini adalah semuanya anggota-anggota keluarga,” ujar Gus Yahya dalam sambutannya di lokasi acara, Minggu, 28 April 2024.

“Jadi kalau ada saat ini hadir Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih ya walaupun kehadiran beliau jelas ada konteks khusus, tapi beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita keluarga NU," sambungnya.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Prabowo dan Gibran hadiri acara Halalbihalal di Kantor PBNU

Photo :
  • ANTARA

Kemudian, ia menyampaikan kantor PBNU merupakan tempat terbaik untuk mengadakan acara silaturahmi bagi keluarga besar NU. Ia menyebut kantor PBNU layaknya seperti rumah sendiri.

Yayasan SMK Lingga Kencana Depok Sebut Agenda Perpisahan Keluar Kota Sudah Disepakati Bersama

“Mungkin akan ada yang ngerasa nih, memprotes, Kenapa kok PBNU mengadakan halalbihalal tidak di tempat yang lebih bonafit? karena ini adalah halalbihalal keluarga yang kita selenggarakan di rumah sendiri di antara anggota anggota keluarga sendiri, walaupun keadaannya seperti ini,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara halalbihalal di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Minggu 28 April 2024.

Kedatangan Prabowo-Gibran disambut langsung oleh Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas dan Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Prabowo terlihat mengenakan pakaian baju koko berwarna putih. Sedangkan, Gibran mengenakan seragam koko berwarna krem. Usai turun dari mobil Gibran menyalami Gus Yahya hingga Sekjen PBNU Gus Ipul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya