Anies Berkunjung ke Rumah Dinas Cak Imin: Tradisi Lebaran Kita Saling Berkumpul

Capres 01 Anies Baswedan usai menghadiri buka puasa bersama Partai Nasdem
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan bersilaturahmi ke rumah dinas cawapresnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. 

Gara-gara Tiket Pesawat Mahal, 20% Pekerja di IKN Belum Balik Usai Mudik Lebaran

Setibanya di lokasi, Anies langsung disambut oleh Cak Imin dan istri. Anies dan Cak Imin saling memberi hormat dan berpelukan.

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS

Photo :
  • Youtube TvoneNews
Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

Anies mengatakan kedatangan dia dan keluarga sengaja untuk bersilaturahmi ke rumah Cak Imin guna menjaga tradisi. Karena menurutnya lebaran identik dengan tradisi berkumpul bersama.

"Ya ini lah tradisi lebaran kita ketika lebaran kita saling berkumpul, bersilaturahmi, dan kita menjaga tradisi," kata Anies di Jakarta, Sabtu, 20 April 2024.

Didominasi Produk Fashion, Lion Parcel Catat Lonjakan Pengiriman 40 Persen saat Ramadan 2024

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Cak Imin menggelar silaturahmi Hari Raya Idul fitri 1445 H atau Lebaran tahun 2024. Silaturahmi tersebut dilakukan keduanya di rumah pribadi Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa 16 April 2024.

Dalam acara silaturahmi tersebut, terlihat Cak Imin didampingi oleh sang istri. Sedangkan Anies, selain didampingi oleh Istri, juga didampingi oleh orang tua dan para anaknya. 

Anies menjelaskan bahwa pertemuan tersebut baru dilakukan karena keduanya tengah sibuk berada di luar kota untuk melakukan silaturahmi juga.

"Alhamdulillah malam hari ini kami dapat kehormatan, Gus Imin dan keluarga bersilaturahmi lebaran karena memang kita sama-sama berada di luar kota. Baru bisa malam hari ini bersama-sama," ujar Anies di kediamanya, Selasa 16 April 2024 malam. 

Anies dan Cak Imin silaturahmi lebaran di rumah pribadi Anies

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Sementara itu, Cak Imin mengatakan bahwa dirinya berterimakasih kepada Anies yang sudah mau meluangkan waktu hingga tempat untuk bersilaturahmi.

"Ya terima kasih, hari ini Mas Anies dan keluarga memberikan waktu sebagai tradisi saling berkunjung di hari raya idul fitri," kata Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya