Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Prabowo dengan membawa koper, Selasa, 23 April 2024 malam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Calon Wakil Presiden (cawapres) pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menemui Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Selasa, 23 April 2024 malam.

PBNU Bakal Bentuk Panitia Khusus untuk Kembalikan PKB ke NU

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Gibran tiba sekitar pukul 18.48 WIB. Gibran yang mengenakan jaket berwarna biru itu tak bicara ke awak media dan langsung memasuki kediaman Prabowo. 

Tampak, Gibran membawa sebuah koper berwarna silver saat memasuki kediaman Prabowo. Tidak diketahui apa isi koper yang dibawa Gibran. Ini merupakan kali pertama Gibran menemui Prabowo usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

PKB Juga Setuju Pileg dan Pilpres Kembali Digelar Terpisah

Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Prabowo dengan membawa koper, Selasa, 23 April 2024 malam

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sementara itu, Prabowo diagendakan bertemu dengan Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran di kediamannya pada malam ini. Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran pun telah datang ke kediaman Prabowo.

Intip Seragam Defile Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Terinspirasi Raden Saleh

Selain itu, tampak juga Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan dan Hotman Paris telah datang ke kediaman Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak gugatan sengketa Pilpres yang diajukan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Usai putusan tersebut, Tim Hukum Prabowo-Gibran akan menemui capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto pada Selasa, 23 April 2024.

Rencananya, pertemuan antara tim hukum dengan Prabowo Subianto ini akan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra.

"Sesuai jadwal, hari ini Tim Hukum Prabowo-Gibran secara lengkap dipimpin oleh Prof Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Tim bertemu Prabowo," kata Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran , Fahri Bachmid dalam keterangannya.

Dalam pertemuan itu, Fahri menyebut, tim hukum akan menyampaikan hasil dari gugatan sengketa Pilpres 2024 kepada Prabowo Subianto.

"Melaporkan hasil persidangan MK kepada Prabowo selaku prinsipal atau pemberi kuasa, sekaligus bersilaturahmi bersama presiden terpilih 2024-2029," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya