Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Tim Hukum Pasangan Prabowo-Gibran di Sidang Perselisihan Pilpres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran yang berjumlah 45 orang, menemui Prabowo Subianto pada Selasa, 23 April 2024 malam. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Prabowo Subianto Aims to Boost Economic Relations with France

Berdasarkan pantauan VIVA, Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran telah tiba di kediaman Prabowo. Disusul Wakil Ketua Otto Hasibuan hingga Hotman Paris juga telah tiba.

"Hari ini Pak Prabowo mengundang seluruh anggota tim pembela beliau di Mahkamah Konstitusi untuk bersilaturahmi dan kami mengapresiasi kemenangan beliau karena menunjukkan bahwa beliau seorang yang arif dan bijaksana," kata Yusril kepada wartawan, Selasa, 23 April 2024.

Prabowo Bertemu Pimpinan Perusahaan Besar Prancis, Bahas Kerja Sama Ekonomi

Dalam pertemuan itu, Yusril mengatakan pihaknya juga menyerahkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan sengketa Pilpres 2024

Diketahui, MK telah menolak gugatan sengketa Pilpres yang diajukan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

PKS Minta Diajak Gabung Pemerintahan Prabowo, Begini Reaksi Airlangga

"Menyerahkan putusan itu kepada beliau putusan aslinya untuk disimpan dan didokumentasikan sebagai bagian dari perjalanan sejarah bangsa kita, generasi akan datang nanti dapat membaca putusan itu dalam bentuk aslinya," ucap dia.

"Mudah-mudahan disimpan oleh Pak Prabowo, suatu hari dia akan serahkan ke nasional sebagai bagian dari sejarah bangsa kita," pungkasnya. 

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

Pemerhati Sejarah dan Guru Gugat UU Keprotokolan ke MK, Ini Alasannya

Pemerhati sejarah dan guru menggugat UU nomor 9 tahun 2010 tentang Keprotokolan terhadap UUD Negara Republik Indonesia 1945 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2024