PAN Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada DKI, Salah Satunya Pasha Ungu

Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Sigit Purnomo (Pasha Ungu)
Sumber :
  • Instagram: pashaungu_vm

Jakarta - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menyatakan telah menyiapkan kader terbaik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta pada November 2024.

PSI Dukung Sosok Ini Maju Pilkada Garut 2024

"Kalau saya mengusulkan ada Pasha Ungu, Zita Anjani, ada Desi Ratnasari, Bima Arya," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 14 Mei 2024.

Eko juga mengakui jika dia turut diusulkan untuk berkontestasi di Pilkada Jakarta. Tetapi, dia menegaskan PAN memiliki banyak kader terbaik yang bisa maju sebagai bakal calon gubernur, maupun bakal calon wakil gubernur Jakarta.

KPU Bali Bakal Terapkan Pilkada Tanpa Baliho, Kampanye Dilakukan Secara Digital

Desi Ratnasari.

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

"Saya Ketua DPW DKI Jakarta, tentunya mencari kader-kader terbaik untuk ditempatkan di DKI Jakarta, siapakah yang dapat menjadi cagub atau cawagub," katanya, menegaskan.

PAN Sebut Sudaryono Layak Dipertimbangkan Jadi Cagub Jateng

Syarat untuk mendukung satu pasang calon Pilkada Jakarta dibutuhkan minimal memiliki 22 kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Jakarta periode 2024-2029. Saat ini PAN telah memiliki 10 kursi dari hasil pemilihan legislatif.

PAN merupakan salah satu partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Koalisi itu memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pemilihan Presiden 2024.

Selain PAN, koalisi partai lain juga memiliki kursi di DPRD Jakarta yakni Partai Gerindra 14 kursi, Golkar 10 kursi, Demokrat 8 kursi dan PSI 8 kursi. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya