Sekjen Gerindra Muzani: Sudaryono Harapan Internal Partai sebagai Cagub Jateng

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Demokrat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan bahwa partainya sudah memiliki sejumlah nama kader internal yang bakal diusung pada Pilkada serentak tahun 2024. 

Ridwan Kamil Tegaskan jika Maju Pilkada Jakarta Tidak Bergantung Keputusan Anies Baswedan

Meski masih dalam tahap finalisasi, namun menurut Muzani semua ketentuan dan penetapan akan diserahkan semunya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Khusus untuk Jawa Tengah, Muzani berharap nama Sudaryono selaku Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah yang elektabilitasnya semakin tinggi di sejumlah lembaga survei bisa diusung oleh partainya. 

Ridwan Kamil Masih Menimbang Maju Pilkada Jabar atau Jakarta, Keputusannya Diumumkan Juli

"Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon Gubernur Jawa Tengah," ujar Ahmad Muzani di komplek Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, 22 Mei 2024. 

Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono.

Photo :
  • ANTARA/Zuhdiar Laeis
Merespons Wacana Budisatrio-Kaesang di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Bicara 'Garis Tangan'

"Tapi, soal calon gubernur, bupati dan wali kota di Gerindra itu ada di Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo," imbuhnya. 

Nama Sudaryono yang juga merupakan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) selalu dikaitkan dengan calon gubernur Jawa Tengah. Apalagi, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, mantan ajudan pribadi Prabowo Subianto tersebut juga diketahui selalu berada di posisi yang sangat baik untuk bisa melenggang menduduki kursi orang nomor satu di Jawa Tengah. 

Bahkan, salah satu ulama karismatik asal Pekalongan, Habib Luthfi Bin Yahya juga diketahui beberapa kali sudah meminta Sudaryono agar maju sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Terakhir, pada saat acara silaturahmi dengan relawan Ndaru, Habib Luthfi secara tegas meminta Sudaryono agar terus maju dan jangan mengurangi tensi kampanye di Jawa Tengah. 

"Niati Jateng 1. Kencengi (ikhtiarnya)," pesan Habib Luthfi kepada Sudaryono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya