PDIP Jalani Hari Kedua Rakernas, Jokowi Asyik Gowes Bareng Jan Ethes di Yogyakarta

Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta –  Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi ditemani cucunya yakni Jan Ethes Srinarendra berkeliling wilayah Yogyakarta, Sabtu pagi 25 Mei 2024. Jokowi dan Jan olahraga pagi dengan gowes mengelilingi beberapa titik ikonik kota.

Penyitaan Barang Milik Hasto dan Stafnya Dinilai Salahi Prosedur, Penyidik KPK Disebut Ugal-ugalan

Titik daerah yang didatangi Jokowi seperti Jalan Wijilan, Alun-Alun Kidul, Pasar Ngasem, Alun-Alun Utara, hingga Titik Nol Kilometer.

Momen Jokowi gowes dengan cucunya itu jadi pusat perhatian warga Yogyakarta dan para wisatawan yang kebetulan di lokasi. Dikawal ketat Paspampres, Jokowi dan Jan Ethes dikerebungi warga yang ingin coba mengambil gambar foto.

Budi Arie Ibaratkan Judi Online dan Pinjol Seperti Adik-Kakak, Harus Diberantas

Friday, seorang turis dari Probolinggo, Jawa Timur, mengaku beruntung bisa bertemu dengan Presiden Jokowi dua kali dalam waktu singkat.

“Dari semalam sudah dapat kaus. Terus ini dapat foto juga sama Bapak. Alhamdulillah senang banget,” kata Friday.

PPP dan PDIP Siap Kerja Sama untuk Pilkada Garut

Presiden RI Jokowi bersama cucunya Jan Ethes gowes di Yogyakarta.

Photo :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden

Kemudian, Inez salah seorang warga lokal Yogyakarta juga mengaku beruntung karena bisa bertemu dengan sang kepala negara. Sebab, sulit bertemu RI-1 termasuk jika kunjungan kerja atau kunker ke Yogyakarta.

"Senang banget karena saya sudah lama sebagai warga Yogyakarta tapi kalau Bapak ke sini saya enggak pernah ketemu," kata Inez.

Keberadaan Jokowi di Yogyakarta sejak Jumat kemarin, 24 Mei 2024. Agenda Jokowi itu bertepatan dengan pelaksanaan forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Ancol, Jakarta, 24-26 Mei 2024.

Untuk hari ini, agenda Rakernas PDIP memasuki hari kedua yang diisi dengan kegiatan pengarahan tertutup dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Jokowi tak hadir di Rakernas PDIP. Dari pihak PDIP mengaku alasan tak mengundang Jokowi karena dianggap bukan  lagi sebagai kader.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya