Keakraban SBY dan Prabowo

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA/Rumgapres-Rusman

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan rivalnya dalam Pemilu Presiden, Prabowo Subianto, hadir berbarengan di depan publik malam ini. Keduanya bertemu di acara buka puasa bersama.

Presiden SBY tampak berkopiah hitam dan berbaju muslim hijau saat mengikuti acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD Irman Gusman, Jalan Denpasar, Jakarta, Selasa 24 Agustus 2010.

Sejumlah pejabat negara tampak hadir sebagai undangan. Mereka yang terlihat antara lain Wakil Presiden Boediono, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan Ketua Mahkamah Agung Harifin A Tumpa.

Tampak hadir pula mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. Para undangan mendapat siraman ceramah dari da'i seribu umat, KH Zainuddin MZ.

Tamu undangan yang juga menjadi pusat perhatian lainnya adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo yang tampak mengenakan batik cokelat bertemu sapa dengan SBY.

Keduanya saling bersalaman dan mendaratkan ciuman di pipi masing-masing. Perbincangan diantara keduanya tidak berlangsung lama, hanya sekitar lima menit.

Seperti diketahui, Prabowo yang juga Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) merupakan mantan calon wakil presiden yang digandeng Megawati Soekarnoputri.

'Kedekatan' terakhir antra Prabowo dan SBY adalah saat memilih Jafar Hafsah yang kini menjadi Ketua Fraksi Demokrat sebagai Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) di HKTI. (umi)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024