SBY Terima Evaluasi Kabinet 7 Januari

Kabinet Indonesia Bersatu jilid II
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Semua kementerian dan lembaga dalam kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan laporan evaluasi kinerja kepada Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Dua sampai tiga hari berikutnya, hasil evaluasi disampaikan kepada Presiden SBY.

"Tanggal 4 (Januari) laporan kementerian/lembaga masuk ke UKP4. Jam 12 malam batas akhirnya," kata Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Selasa 4 Januari 2011.

Setelah laporan dari semua kementerian diterima besok, UKP4 akan membutuhkan waktu dua sampai tiga hari untuk membahasnya. Kemudian, hasil evaluasi itu akan langsung diserahkan kepada Presiden.

"Kemungkinan tanggal 7 (Januari) diserahkan kepada Presiden," ujar Kuntoro yang juga Ketua Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum ini.

Menurut Kuntoro, laporan ini murni berhubungan dengan kinerja masing-masing kementerian. Terutama atas rencana aksi atau program kerja yang dulu ditetapkan.

"Jumlahnya (program kerja) 369. Kami mengikuti itu satu persatu. Misalnya, ada kementerian A punya sembilan program, itu tercapai semua atau tidak," jelas Kuntoro.

Apakah evaluasi ini akan mempengaruhi perombakan kabinet? "Laporan ini tidak ada hubungannya dengan reshuffle. Kepala anda isinya reshuffle saja," balas Kuntoro. (umi)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024