Kiemas Nilai Ani Yudhoyono Layak Capres

Taufiq Kiemas dan Yudhoyono
Sumber :
  • www.indonesia-ottawa.org

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) Taufiq Kiemas mewacanakan calon presiden muda, yakni dengan kisaran usia antara 40-50 tahun. Tapi, soal nama Ibu Negara, Ani Yudhoyono, meski tidak muda lagi, Taufiq menilai salah satu kandidat yang layak.

"Bu Ani umurnya berapa? Setahu saya belum 60 ya," kata Taufiq Kiemas di gedung parlemen, Jakarta, Selasa 4 Januari 2011.

Ani Yudhoyono yang bernama lengkap Kristiani Herrawati terlahir di Yogyakarta pada 6 Juli 1952. Anak ketiga dari tujuh bersaudara dari pasangan Jenderal Sarwo Edhie Wibowo dan Ny Sunarti Sri Hadiyah itu kini berusia 59 tahun. Pada 2014 nanti, usia Ani Yudhoyono sudah 61 tahun.

"Ya kami mau yang sedang-sedang saja lah. Saya rasa antara 40 sampai 50 tahun kan sedang," ujar politisi yang juga Ketua MPR ini. Taufiq menilai nama Ani Yudhoyono layak, meski pencalonan itu sepenuhnya hak Demokrat.

Taufiq juga menegaskan, MPR tidak ada agenda mengamandemen UUD 1945 pasal batasan jabatan presiden. Sehingga, SBY dipastikan tidak mencalonkan diri pada Pilpres 2014.

"Saya rasa presiden juga tidak mau tiga periode kok.  Presiden SBY  mempersiapkan kalau dia tidak tiga kali," ujar suami dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini.  (umi)

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024