100 Tokoh Canangkan '2011 Tahun Kebenaran'

Rizal Ramli mengajukan Judicial Review
Sumber :
  • Antara/Jefri Aries

VIVAnews - Seratus tokoh politik dan lembaga swadaya masyarakat mencanangkan tahun 2011 sebagai Tahun Kebenaran. Deklarasi ini digelar dalam acara bertajuk Pertemuan Meja Bundar di Gedung Juang, Menteng, Jakarta.

"Ini merupakan respons atas sikap tokoh lintas agama yang mencanangkan tahun perlawanan terhadap kebohongan di PP Muhammadiyah minggu lalu," ujar Rizal Ramli, inisiator acara yang digelar Senin pagi ini, 17 Januari 2011.

Acara yang dihadiri sejumlah tokoh pergerakan ini mengkritisi kinerja pemerintah yang sudah sangat mencemaskan. "Situasi yang hadir selama ini semakin mencemaskan. Pemerintahan membusuk dengan kebohongan," ujar Rizal Ramli, mantan menteri di masa pemerintahan Abdurrahman Wahid itu.

Selain Rizal, beberapa tokoh yang hadir antara lain Yudi Latif, Yuddy Chrisnandi (Hanura), Permadi (Gerindra), Ahmad Yani (PPP), Mahfudz Siddiq (PKS), Indra J. Piliang (Golkar), Fuad Bawazier (Hanura), Firman Djaya Daeli (PDIP), Effendi Choirie (PKB), dan sejumlah tokoh lain.

Indra Piliang, melalui akun Twitternya, menyatakan acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu barulah masing-masing tokoh berbicara. Yudi Latif misalnya berbicara soal terminologi "bohong."

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Sebelumnya tanggal 10 Januari 2011, sejumlah tokoh agama menegaskan bahwa pemerintah sudah melakukan 18 kebohongan selama ini. Ini sudah membantah tuduhan itu. Selengkapnya jawaban Istana baca di sini.

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024