Besok Raker Perdana Kapolri dengan DPR

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo pertama kalinya akan melakukan rapat kerja dengan Komisi III bidang hukum DPR. Rapat kerja perdana Timur Pradopo-Komisi III akan digelar besok, Senin 24 Januari 2011.

"Ini pertamakalinya Timur Pradopo sebagai Kapolri menggelar raker dengan Komisi III DPR," kata anggota Komisi III Syarifudin Suding, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Minggu 23 Januari 2011.

Menurut anggota DPR dari Fraksi Hanura ini, ada beberapa hal yang akan difokuskan Komisi dalam rapat kerja besok. Yang paling utama adalah penanganan kasus mafia pajak dan hukum Gayus Tambunan.

Menurut Suding, masih banyak misteri kasus-kasus Gayus yang belum terbongkar. Dari kasus pelesir, kepemilikan rekening miliaran rupiah, sampai paspor palsu.

"Kasus Gayus ini dibonsai. Bagaimana dengan pihak-pihak yang diduga terlibat seperti yang disebut Gayus. Ada Direktur dan Direktur Jenderal Pajak, belum lagi jaksa Cirus Sinaga," kata Sekretaris Fraksi Hanura ini.

Bagi Suding, secara umum dirinya belum bisa menilai kinerja Timur Pradopo. Karena, selain belum pernah rapat kerja secara langsung, pernyataan-pernyataan Timur Pradopo tentang visi dan misi Polri ke depan jarang terekspose.

"Jangankan tindakannya, pernyataan-pernyataannya di media saja jarang ada. Apalagi tindakannya? Bagaimana kami bisa nilai," kritik Suding yang juga mantan anggota Panitia Khusus Angket Bank Century ini.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024