Kasus Suap Deputi BI

Menumpang Alphard, Istri Jenguk Politisi PPP

Sofyan Usman
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Walaupun pada hari Minggu tidak ada jadwal untuk melakukan kunjungan, namun Nina Lubenah, istri politikus PPP Sofyan Usman, tetap datang mengunjungi suaminya di Rumah Tahanan Cipinang Jakarta Timur.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Menggunakan Toyota Alphard, Nina datang ditemani anggota keluarga lain yang menumpang Toyota Fortuner. Nina datang sekitar pukul 10.40 wib dan langsung masuk melalui pintu 1 Rutan Cipinang.

Awalnya, petugas lapas tak memperkenankan masuk, "Mau jenguk Pak Sofyan, saya sudah minta izin," kata Nina menjelaskan kedatangannya kepada petugas Rutan. Petugas pun lalu memperbolehkan masuk.

Waktunya Orang Tua Ambil Peran Cegah dan Tangani Kekerasan di Pendidikan

Sebenarnya, jadwal kunjungan Rutan Cipinang adalah Senin-Kamis pada pagi hari pukul 10.00-12.00 wib, dan kunjungan siang pada pukul 13.30-15.30 Wib. Sementara pada Hari Sabtu, kunjungan diperbolehkan pada pukul 10.00-12.00 Wib dan pukul 13.00-15.00 Wib.

Pada pukul 12.00 wib, salah seorang keluarga Sofyan keluar rutan dan pulang menumpang mobil Alphard. Sedangkan Nina, hingga selepas jam makan siang  belum juga keluar dari Rutan Cipinang.

10 Tradisi Unik Ramadhan di dunia

Sementara itu, Kepala Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Edi Kurniadi mengatakan pada hari ini belum ada satupun pejabat maupun tokoh politik yang telah meminta izin untuk menjenguk tahanan.

"Belum ada yang konfirmasi tuh mas," kata Edi dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews Minggu 30 Januari 2011.

Saat dikonfirmasi apakah benar Nina telah mengantongi izin dari pihak Lapas untuk menjenguk Sofyan Usman, Edi tidak membalas pesan singkat VIVAnews.

Sofyan Usman, merupakan salah satu politikus yang dipenjara di Rutan Cipinang karena kasus travel cheque Deputi Gubernur Senior Miranda Gultom. Sofyan menerima travel cheque sebesar Rp 250 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya