Gita KDI Resmi Jadi Anggota DPR

Muhaimin Iskandar & Gita KDI pegang buku 13 Alasan Memilih PKB
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Gitalis Dwi Natarina atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gita KDI, hari ini resmi dilantik menjadi anggota DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa. Perempuan muda kelahiran 1985 ini menggantikan almarhum Cecep Syafrudin yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Berdasarkan urutan hasil pemilu legislatif 2009, Gita yang satu daerah pemilihan dengan Cecep, memperoleh suara tepat di bawah Cecep. Gita mewakili daerah pemilihan Garut dan Tasikmalaya. Kini ia diplot untuk duduk di Komisi XI DPR yang membidangi sektor kesehatan ketenagakerjaan, dan pendidikan.

"Luar biasa. Ini merupakan dunia baru bagi saya. Mudah-mudahan saya mampu menjadi wakil rakyat yang amanah," kata Gita usai acara pelantikan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Gita mengaku sudah mendapat arahan dari Ketua FKB. "Kemarin saya juga sudah ikut rapat kerja," imbuhnya.

Gita menyatakan, Ketua FKB Marwan Ja'far berharap agar dirinya dapat melakukan tugas dengan baik selama di DPR. Namun dia tak bisa janji akan melepaskan karirnya di dunia hiburan selama menyandang jabatan sebagai wakil rakyat.

"Itu kan sudah hobi ya. Lagipula saya masih terikat kontrak. Jadi saya harus mengikutinya," tutur wanita yang menjadi juara pertama kontes dangdut di periode kedua itu.

Selain Gita, Ketua DPR Marzuki Alie juga melantik Ketut Sustiawan sebagai anggota DPR menggantikan almarhum Setia Permana, anggota Fraksi PDIP yang meninggal dunia saat perahu rombongan Komisi III DPR diterjang ombak di Bunaken, Manado, beberapa waktu lalu. (sj)

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024