Kecewa, Agustinus Tulis "DPR Homo"

Coretan Pong Harjatmo di atap gedung DPR: Jujur, Adil, Tegas
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Aksi corat-coret di Gedung Dewan kembali terjadi. Setelah aktor gaek Pong Harjatmo menyemprotkan cat merah bertuliskan 'Jujur, Adil, Tegas' di atas atap gedung DPRI, kini giliran Agustinus Worowully mengekspresikan kekecewaannya dengan cara serupa.

Buah aksi itu terpampang di dinding ruangan Komisi III, dekat tangga darurat. Pria kelahiran Flores itu mencoret: "DPR, Komisi III, Gayus Homo."

Petugas keamanan Gedung DPR RI, Sukirin, mengatakan Agustinus mencoret-coret menggunakan spidol. Saat ini tulisan itu sudah tak terlihat, ditutup semprotan cat lain. Identitas si pencoret diketahui, karena Agustinus sempat ditahan petugas keamanan DPR dan dimintai menyerahkan KTP.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

"Dia bermaksud menyerahkan surat ke Komisi III tapi diarahkan ke bagian penerima surat. Dia kecewa," kata Sukirin, Senin, 21 Februari 2011.

Insiden tersebut terjadi saat anggota Komisi III menggelar rapat. Para politisi tak mengetahui insiden tersebut.

"Saya belum tahu, sama sekali tidak tahu," kata Ketua Komisi III Benny K. Harman. 

Wakil Ketua Komisi III Fahri Hamzah dan anggota Komisi III Nasir Jamil juga mengatakan hal serupa.  Mereka tidak tahu-menahu karena sedang menggelar rapat di dalam ruangan komisi. Sementara itu, coretan tersebut terpampang di luar ruangan dalam waktu yang tidak lama.

Sekjen DPR Nining Indra Saleh pun sama bingungnya dengan anggota Komisi III.  “Saya tidak tahu, belum mendapat laporannya, karena dari tadi sedang rapat dengan pimpinan Dewan,” katanya saat dihubungi VIVAnews.com.

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

Nining mengatakan belum tahu langkah apa yang akan diambil, berhubung ia belum menerima laporan resmi tentang peristiwa itu. (kd)

BNI sambut Tim Thomas dan Uber Indonesia

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia telah kembali dari Chengdu, China. BNI turut memberi sambutan kepada kontingen Merah Putih yang sudah tampil membanggakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024