Golkar: Angket untuk Perbaiki UU Pajak

Aburizal Bakrie terima peneliti dephan
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Golkar mendukung usulan Angket Mafia Perpajakan demi untuk memperbaiki Undang-undang Pajak. Menurut Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, UU itu memiliki banyak kelemahan.

Menurut Ical, saat menjadi pembicara di Hari Ulang Tahun Nahdlatul Ulama (NU) ke-88 di Hotel Bumi Surabaya, Selasa, 22 Februari 2011, Angket bisa memperbaiki kelemahan UU itu.

"Niatan Fraksi Partai Golkar membawa penyelesaian kasus mafia pajak ke DPR agar UU perpajakan bisa segera diperbarui. Jika Hak Angket disetujui, anggota DPR nanti bisa memperbaiki aturan perpajakan," kata Ical.

Ditambahkan langkah yang diambil FPG bukan dimaksudkan untuk membersihkan nama petinggi Golkar yang disebut-sebut perusahaannya terlibat kasus penggelapan pajak. "Itu hanya tudingan atas ketakutan pihak-pihak tertentu," katanya.

Menurutnya, terlalu kecil bagi Golkar jika motivasi mengusung Hak Angket hanya untuk membersihkan nama baik. "Jangan diartikan lain, Golkar hanya ingin agar UU perpajakan segera disempurnakan," katanya.

Menurutnya, perbedaan Golkar dengan Demokrat adalah hal wajar dan bagian dari dinamika politik. "Aturan koalisi dalam Sekretaris Gabungan (Setgab), setiap anggota parpol koalisi tak harus selalu sependapat, bisa juga berbeda pendapat," ujar Ical.

Laporan Tudji Martudji | Surabaya

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024