Gerindra: Kami Masih di Luar Pemerintah

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews -Fraksi Gerindra menjadi penentu dalam voting Hak Angket Mafia Perpajakan di sidang Paripurna, Selasa 22 Februari 2011 lalu.  Sokongan fraksi itu, menyebabkan usulan itu kandas. Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas sikap Gerindra, partai yang didirikan Prabowo Subianto itu.

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Mungkin karena dukungan itu, belakangan beredar kabar bahwa politisi Gerindra akan masuk dalam kabinet. Bahkan spekulasi ini berkembang jauh bahwa Prabowo Subianto akan didaulat menjadi Menteri Pertanian. Suswono, yang kini menjabat Menteri Pertanian, bahkan sudah rela jabatannya diambil Prabowo.

Betulkah akan begitu skenarionya, belum jelas memang. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani memastikan bahwa hingga saat ini Gerindra masih menjadi partai oposisi. "Isu di luar soal jatah menteri, kami tidak geer. Sampai sekarang kami masih berada di luar pemerintah," ujar Muzani saat dihubungi, Jakarta, Jumat 25 Februari 2011.

Usai voting angket di paripurna, katanya, tidak ada komunikasi ataupun pembicaraan mengenai ajakan koalisi dari Partai Demokrat, apalagi tawaran kursi menteri. Kalau pun ada, pasti sudah ada pembicaraan antara Prabowo dengan pengurus partai. "Kalau ada hal-hal yang penting, biasanya Pak Prabowo pasti memanggil kami. Tapi sampai sekarang belum ada," katanya.

Keputusan Gerindra yang tidak mendukung penggunaan Hak Angket Pajak, menurut Muzani, merupakan sikap Gerindra  sendiri dan bukan karena mau mengikuti Partai Demokrat. Gerindra, kata Muzani, belajar dari pengalaman penggunaan Hak Angket Bank Century yang dinilainya lebih menonjolkan panggung politik anggota dewan.

Selain itu, dia juga menegaskan, tidak ada pertemuan antara Prabowo dengan Presiden SBY sebelum voting hak angket. "Tugas politik Gerindra sudah selesai. Sejak awal, kami tidak melihat berdasarkan hitung-hitungan itu (masuk kabinet). Kami mengedepankan politik mandiri," tuturnya.

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Hak Angket Mafia Perpajakan kandas dengan selisih tipis dua suara.

Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024