Semalam, Hatta Temui Mega atau Taufiq Kiemas?

Hatta Rajasa bersama Taufiq Kiemas
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sumber Daya dan Energi Effendi MS Simbolon membenarkan adanya kedatangan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hatta tiba di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, malam tadi.

"Tanya ke Bapak (Taufiq Kiemas) saja. Itu hanya silaturahmi biasa," kata Effendi MS Simbolon dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 2 Maret 2011.

Effendi tidak bisa memastikan, Hatta bertemu dan disambut dengan siapa di kediaman Teuku Umar. Effendi tidak mengetahui apa isi perbincangan utama pertemuan semalam.

Apakah Hatta bertemu dengan Taufiq Kiemas dan Puan Maharani, atau dengan Megawati? "Pertanyaan itu terlalu mengarah. Tidak bisa saya jawab," kata Effendi.

Seperti diketahui, sikap Taufiq Kiemas kerap berbeda dengan Megawati, terutama posisi hubungan PDIP dengan Demokrat. Bahkan, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat itu menyatakan PDIP terbuka saja jika ada kadernya ditunjuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II. "Jika Presiden butuh, ya tidak masalah," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 10 Februari 2011 lalu.

Sedangkan sikap Megawati, berkali-kali menegaskan bahwa PDIP tetap pada keputusan Munas sebelumnya. "Saya tidak mungkin menerima koalisi. Karena bukan kebutuhan saya," kata Megawati Soekarnoputri, usai acara "4 Pilar Kebangsaan" di Kantor Pusat PDIP, Jakarta Selatan, Rabu 24 November 201

Saat dikonfirmasi, mantan Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung tidak membenarkan ataupun membantah adanya kedatangan Hatta ke Teuku Umar. Tapi, Pramono mengakui ada beberapa kali tawaran yang masuk ke PDIP.

"PDIP sudah berulang kali diberi tawaran. Dan apapun yang sudah diputuskan itu di tangan Ketua Umum partai," ujar Pramono Anung di gedung DPR, Jakarta, Rabu 2 Maret 2011.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Koalisi Sekretariat Gabungan yang juga Menteri Negara Koperasi dan UKM, Syarif Hasan. Menurut Syarif, komunikasi antara pimpinan partai politik adalah hal biasa. "Semua ini kan pimpinan parpol berkomunikasi. Dengan siapa pun kita berkomunikasi. Dengan PDIP juga Gerindra," kata Syarif di gedung DPR, Jakarta, Rabu 2 Maret 2011. (sj)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024