PKB Dorong Reorganisasi Koalisi

Marwan Ja'far & Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa setuju dilakukan revitalisasi, reorganisasi, dan reformulasi koalisi supaya lebih efektif. Penataan ini diharapkan bisa membuat anggota-anggota koalisi bergerak seirama di pemerintahan dan di parlemen.

"PKB memandang bahwa koalisi adalah 'jembatan emas' untuk menata kehidupan berbangsa dan bernegara supaya lebih baik dalam bingkai konstitusi," demikian pernyataan Ketua Fraksi PKB Marwan Ja'far, Senin, 14 Maret 2011.

Marwan memandang penataan koalisi itu diperlukan agar "kepalsuan, kepura-puraan, hipokrisi, saling lempar tanggung-jawab sebagaimana selama ini terjadi dapat dihindari sedini mungkin."

PKB sendiri yakin rakyat akan melihat dan menilai, bahwa partai-partai mana yang punya komitmen yang kuat terhadap koalisi dalam rangka memperjuangkan aspirasi rakyat dan partai-partai mana yang hanya maunya enaknya sendiri.

Namun PKB tidak menawarkan langkah konkret untuk menata ulang koalisi ini. PAN sendiri sudah mengajukan 6 langkah, sementara PPP dengan 9 opsinya.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya
Rizky Nazar

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

Aktor Rizky Nazar saat ini tengah ramai diperbincangkan lantaran hubungan asmaranya dengan Syifa Hadju dikabarkan tengah retak yang disebabkan oleh dugaan orang ketiga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024